Resep Banana Muffin Yang Lembut dan Mudah

Posted in Recipe by

Tanggal 23 Februari kemarin suami dan anak-anak libur kerja dan sekolah karena ada peringatan National Day Brunei. Karena kebanyakan toko dan restoran tutup setengah hari, saya pun nggak bisa memaksa mereka untuk sarapan di luar meskipun isi kulkas kosong dan sedang kehabisan ide mau bikin apa untuk sarapan.

Tiba-tiba teringat stok pisang yang sudah mulai terlalu matang. Biasanya sih saya masukin freezer untuk jadi campuran green smoothies. Tapi karena akhir-akhir ini lagi malas bikin smoothies jadinya pisang itu harus segera diolah supaya nggak terbuang sia-sia. Akhirnya saya memutuskan untuk membuat banana muffin dan menemukan salah satu resep muffin yang konon lembut karena menggunakan yoghurt sebagai salah satu bahannya. Kebetulan banget ada stok yoghurt di rumah yang mendekati masa kadaluarsa.

 photo 2_zpsvdblhql5.jpg

Saya suka bikin muffin karena mudah dan praktis, nggak perlu pake mixer dan timbangan. Bahan-bahan biasanya cukup ditakar dengan cangkir (cup) dan diaduk manual pakai sendok kayu atau whisker, sehingga anak-anak pun bisa ikut bantu.

Namun kali ini saya lagi pengen me time sambil baking. Tsah, gaya banget ya, me timenya baking. Tapi emang iya sih, pernah ada masanya bikin kue itu jadi salah satu stress relieve saya. Asal nggak direcokin anak-anak hahaha. Jadi ya akhirnya bikinnya diem-diem aja di dapur sementara mereka lagi asik nonton tv sama bapaknya.

Hasil akhirnya, si banana muffin ini moist dan enak. Apalagi ditambah taburan keju parut di atasnya. Manis gurih dan ringan, cocok buat sarapan. Dan karena sudah pakai yoghurt, muffin ini jadi lebih sedikit menggunakan minyak dan tanpa butter sehingga lebih sehat. Yuk, coba bareng untuk sarapan hari Minggu besok. Ini resep yang saya adaptasi dari food.com.

[yumprint-recipe id=’1′]

Mar 25, 2016
Previous Post Next Post

You may also like