Buntut Tom Yam dan Soto Betawi Rumah Mode

Waktu ke Bandung 2 minggu yang lalu sebelum belanja belanji di Rumah Mode, kami menyempatkan makan di Food Courtnya. Karena baru pertama kali ke situ, saya bertanya kepada pramusaji makanan apa yang jadi favorit di sana dan ia menyarankan Buntut Tom Yam. Sedangkan mama dan Cinta makan Soto Betawi semangkuk berdua. Kebetulan waktu itu sedang hujan deras sehingga makanan berkuah hangat rasanya pas untuk mengisi perut yang keroncongan dan kedinginan.

Buntut Tom Yam

eatandbake

Dari tampilan dan baunya serta asap yang mengebul dari mangkuk sepertinya Buntut Tom Yam ini rasanya enak. Apalagi disajikan dengan nasi hangat di tengah dinginnya kota Bandung. Menjanjikan sekali. Pertama kali mencicipi kuahnya rasanya cukup segar, mirip dengan seafood tom yam tapi terasa pahit. Awalnya agak samar tapi setelah diaduk malah rasa pahit itu semakin kuat. Malah rasa khas tom yamnya tertutup oleh pahitnya. Entah memang begitu rasanya atau ada kesalahan dalam peracikan bumbu hari itu. Tapi daging buntutnya enak, gurih dan empuk sekali jadi rasa aneh karena makan kuah pahit jadi terobati dengan banyak makan dagingnya.

Buntut Tom Yam

Soto Betawi

Soto Betawi

Mama saya suka sekali Soto Betawi sehingga di tempat ini tanpa pikir panjang langsung pilih menu ini. Begitu datang langsung menyuapi Cinta yang lahap sekali makan nasi dan kuah Soto sampai habis lebih dari separuh porsi nasi. Setelah Cinta selesai makan, kami mencoba Soto Betawi ini yang ternyata rasanya mirip Opor bukannya seperti kebanyakan Soto Betawi di Jakarta.

Ulasan ini merupakan pendapat pribadi dan tidak bermaksud mendiskreditkan pihak-pihak tertentu.